Setelah Dokter dan Aa Gym, Kini Romo di Gereja, Ada Apa Ya?


Demi menjaga keselamatan di tengah ancaman wabah virus corona, romo juga tak mau ketinggalan berperan. Romo menghimbau umatnya untuk tinggal di rumah saja. Tak perlu ke gereja.

Meski tak ke gereja bukan berarti tidak ibadah. Justru romo tetap melayani umatnya beribadah lewat live streaming. Seperti Misa secara online. Jadi romo dan umatnya sama-sama beribadah.

Bahkan romo dalam tugasnya tak sebatas urusannya dengan Tuhan, tapi juga kemanusian. Selepas Misa online, para romo berfoto bareng sambil menunjukkan kertas karton bertuliskan seruan kepada umatnya. Seperti apa?

"Terima kasih, utk saudara-saudari yang sudah ikut misa online atau  live streaming bersama kami. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita semua.
#dirumahaja
#misaonline
#SocialDistancing
Berkah Dalem," cicit Edy_scj.

Dalam unggahan Edy_scj tersebut menyertakan foto lima romo yang sedang memegang kertas putih karton. Isi tulisannya; di antaranya "Umatku Terimakasih, Kami di sini bertugas untuk melayani kalian semua #dirumahsaja". Setiap karton yang ditunjukkan ada hastag #dirumahsaja.

Ajakan ini mirip seperti yang dilakukan oleh para dokter yang menunjukkan sebuah kertas tulisan I STAYED AT WORK FOR YOU. YOU STAY AT HOME FOR US. Begitu juga apa yang dilakukan Aa Gym berkeliling kampung meminta warga untuk tetap di rumah saja. (foto dari Twitter Edy_scj)